Home » , » Pengalaman Dengan Google Adsense & Tips

Pengalaman Dengan Google Adsense & Tips

Google Adsense
Google Adsense adalah sebuah iklan google yang cukup populer karena terkenal bayarannya yang lumayan besar setiap kliknya, GA ( Google Adsense ) ini jenis iklan PPC atau Pay Per Klik jadi banyaknya jumlah bayaran yang anda terima tergantung banyaknya klik pada iklan yang ada di blog anda, meskipun lumayan besar bayarannya tapi agak sulit mencari orang yang mau mengklik iklan adsense kita, maka dari itulah kita harus pintar dalam mencari banyak visitor blog, jika pengunjung blog kita banyak setidaknya 1 - 5 % dari jumlah pengunjung bisa menjadi pengklik adsense kita.

Kemarin saya membuka akun google adsense saya yang sudah lama tidak dibuka, dan ternyata saya sudah bisa mengambil pembayaran pertama sejumlah $10. Akan tetapi ada sebuah pesan yang saya belum mengerti dan belum saya pelajari, setelah saya searching di google ternyata pembayaran saya ditangguhkan ( ditahan ) karena alamat saya kurang jelas. Memang dulu saat pertama mendaftar saya menggunakan alamat yang ngasal karena dulu daftar google adsense cuma buat gaya.

Selanjutnya saya ingin mengganti alamat yang tertera pada akun adsense saya dan ternyata alamat tidak bisa diganti karena akun adsense saya menggunakan type bisnis yang katanya sih alamatnya permananent, selain itu proses pencairan uangnya pun tidak bisa menggunakan Western Union. Kemudian saya searching untuk mencari tahu apakah jenis type akun bisa diganti, setelah searching ternyata type akun tidak dapat diganti.

Ya apa boleh buat deh , uang ga bisa cair dan terpaksa buat akun adsense baru dan harus merelakan $10 melayang. Setelah saya mendaftar google adsense kembali dan Puji Tuhan 1 jam setelah daftar saya menerima email yang berisi tentang persetujuan akun google adsense saya. Lumayan lah akun adsense baru, walapun saya ga serius dalam adsense ini tapi adsense ini lumayan untuk menghias blog saya yang masih kosong dan usang :D

Tips dari saya sebelum mendaftar adsense :
  1. Perhatikan konten blog anda apakah sesuai dengan kebijakan google Disini
  2. Lihat blog anda apakah sudah pantas / belum dalam arti ( Umur, Konten, Kualitas dll ) 
  3. Setelah blog anda sudah anda review silahkan coba keberuntungan anda untuk daftar GA
  4. Isi data-data dengan benar pada form pendaftaran GA ( Google Adsense )
  5. Isi alamat yang valid ( sesuai dengan alamat anda )
  6. Perhatikan jenis akun adsense yang akan anda buat

3 komentar:

  1. keren mas ..

    Kunjungan balik ya

    http://pembengis-sehat.blogspot.com

    BalasHapus
  2. keren mas ..lg mo masang jg di

    http://montirgw.com

    BalasHapus